Hubungan Antara Self Regulated Learning Terhadap Pemahaman Ilmu Tajwid Warga belajar TPA
DOI:
https://doi.org/10.24036/jfe.v4i2.204Keywords:
Self regulated learning, Pemahaman tajwid, TPAAbstract
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh kurang optimalnya sebagian besar warga belajar dalam pemahaman tajwid serta warga belajar terlihat bosan dan mengantuk di saat proses pembelajaran dan masih banyak warga belajar yang mendapatkan nilai dibawah KKM. Tujuan penelitian ini guna mengetahui gambaran dan juga hubungan antara Self Regulated Learning Terhadap Pemahaman Tajwid Warga belajar TPA. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif korelasional. Populasi penelitian ini yakni 40 warga belajar. Teknik pengambilan sampel penelitian ini dilakukan dengan simple random sampling, jadi total sampel yang peneliti ambil yakni 30 orang warga belajar. Hasil penelitian ini yakni : 1.) Self regulated learning warga belajar tergolong rendah, 2.) Pemahaman tajwid warga belajar dalam mengikuti proses belajar di TPA masih tergolong rendah dan 3.) Terdapatnya hubungan yang signifikan antara hubungan self regulated learning terhadap pemahaman tajwid warga belajar TPA.
.
References
Husna, H., & Irmawita, I. (2021). The Relations Between Tutor Learning Strategy With Learning Performance in Equivalency Program Paket B. SPEKTRUM: Jurnal Pendidikan Luar Sekolah (PLS), 9(3), 432. https://doi.org/10.24036/spektrumpls.v9i3.113782
Jalius, J., Sunarti, V., Azizah, Z., & Gusmanti, R. (2019). Implementation of Life Skills in Order to Add Family Income and Contributions to Empowerment of Women. KOLOKIUM Jurnal Pendidikan Luar Sekolah, 7(2), 154–159. https://doi.org/10.24036/kolokium-pls.v7i2.354
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2024 Dewi Kurnia Hayati
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.